Pemko Serahkan Bantuan Masa Panik

Pemerintah Kota Banda Aceh segera menyalurkan bantuan masa panik bagi korban angin puting beliung di empat desa di Kota Banda Aceh. Angin putting beliung yang mengantam banda aceh pada selasa (1/2) sore sitidaknya merusak 22 unit bangunan rumah dan perkantoran di empat desa, yaitu Desa Neusu Aceh, Neusu Jaya, Desa Lamlagang dan Desa Mibo.

Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’adudin Jamal bersama kepala dinas sosial yang mengunjungi korban angin puting beliung beberapa saat setalah kejadian, mengatakan Pemko akan segera menghitung kerugian yang dialami masyarakat dan akan membantu proses rehabilitasinya.

“Kita menyerahkan bantuan massa panik dsesuai dengan kerugian yang dialami masyarakat, ini tingkat kerusakan ada ringan, sedang dan parah, ini akan kita bantu proses rehabnya,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga Neusu Aceh santi mengatakan saat angin puting beliung yang juga memorakporandakan atap rumahnya terjadi sangat tiba-tiba Sejumlah warga yang saat itu sedang berada di dalam rumah panik dan berhamburan lari keluar rumah.

“Kami lagi didalam rumah tiba-tiba mendung seperti mau hujan jadi kami masuin kreta, tiba-tiba angin kencang,dan mengngkat semua barang diluar,” ungkapnya.

Selain itu Angin puting beliung juga merusak rumah penitipan anak di kawasan Neusu Jaya. Saat musibah terjadi, sekitar 40 anak yang berada di dalamnya juga panik dan berhamburan keluar rumah. Namun Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads