KASAD: TNI Jangan Main Politik Praktis

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jendral TNI George Toisutta memerintahkan kepada seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda untuk tetap bersikap netral dalam Pemilukada yang berlangsung di Aceh akhir tahun 2011 mendatang.

Kepada seluruh prajurit angkatan darat diharapkan untuk tidak terlibat dalam partai politik maupun mendukung calon yang akan maju dalam Pemilukada Aceh, untuk itu setiap prajurit maupun satuan harus bersikap netral dan professional sehingga tidak terlibat politik praktis yang bisa merusak citra TNI Angkatan Darat. Hal itu dikatakan George dalam amanatnya yang dibacakan oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Adi Mulyono pada HUT Kodam Iskandar Muda yang ke 54, Rabu pagi.

“Berkaitan dengan rencana pelaksanaan Pilkada Aceh dibeberapa tempat pada tahun 2011 mendatang, saya perintahkan kepada segenap warga Kodam Iskandar Muda untuk tetap bersikap netral terhadap semua partai politik maupun calon yang akan mengikuti Pilkada, tempatkan secara proposional dan jangan terlibat politik praktis,” katanya.

Selain itu George juga mengingatkan prajurit TNI agar memanfaatkan berbagai kemajuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga TNI bisa lebih tangguh, modern dan selalu siap dalam menghadapi tugas.

Sementara itu Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Adi MUlyono mengatakan jika didapati prajurit TNI yang bermain politik praktis maka prajurit tersebut bisa diberi sanksi hingga dilakukan pemecatan.

“Jadi begini, ini udah keputusan undang – undang bahwa kita bersikap netral dan kita hanya mendukung agar Pilkada di daerah – daerah bisa berjalan dengan baik, kalau didapati ada yang main politik praktis maka tindakan sangat keras bila perlu diadakan pemecatan kalau main politik praktis,” katanya.

Upacara hari ulang tahun Kodam Iskandar Muda ke 54 yang digelar di Lapangan Blang Padang Banda Aceh dan turut dihadiri oleh ketua dan anggota komisi I DPR RI. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads