2 Jamaah Haji Asal Aceh Meninggal

0
77

Dua orang jamaah haji asal embarkasi Banda Aceh meninggal dunia di tanah suci Mekkah Arab Saudi. Kedua jamaah itu adalah Rosminah Binti Yacob dan Misiyem Binti Turimin. Rosminah merupakan jamaah Kloter satu berasal dari Desa Buket Pala, Aceh Timur. Ia meninggal dunia karena mengalami penyakit sistem sirkulasi. Sebelumnya satu orang juga telah meninggal jamaah haji Kloter 9 atas nama Misiyem Binti Turimin karena penyakit ketoasidosis, endokrin dan nutrisi. Masiyem berasal dari Dusun Bukit Suling, Rantau Pauh, Aceh Tamiang. 

Kepala Humas Kantor Kementrian Agama Provinsi Aceh, Juniazi mengatakan dengan bertambahnya dua orang jamaah yang meninggal ditanah suci maka total jamaah embarkasi Banda Aceh yang meninggal selama penyelenggaran ibadah haji 1431 Hijriyah, menjadi tujuh orang.

“Yang terakhir meninggal Hj Rosminah Binti Yacob, Kloter satu yang berasal dari Aceh Timur, dari informasi beliau menderita penyakit sistem sirkulasi dan dimakamkan di Syara, Mekkah pada tanggal 20 November kemarin, jadi sampai dengan hari ini sudah tujuh jamaah asal Aceh yang meninggal ditanah suci,” jelasnya.

Juniazi menambahkan adapun lima jamaah haji yang meninggal sebelumnya masing – masing Sudarmin Bin Adam Johan dari Kloter 2, Hasanah Binti Mohd Saleh dari Kloter 12, Sulaiman Bin Ibrahim Risyad Kloter 10, Muhammad Husen Bin Kasem Kloter 13 dan Kamarul Hamzah Bin Sulaiman Kloter 4. 

Sementara itu data dari kementrian agama menyebutkan hingga hari Minggu sudah 186 orang jamaah haji Indonesia yang wafat ditanah suci, 128 orang jamaah wafat karena penyakit sistem sirkulasi, 44 orang penyakit sistem pernapasan dan 8 orang penyakit infeksi. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.