Seluruh Jamaan Haji Aceh Sudah Berada di Mekkah

0
314

Seluruh jamaah haji embarkasi Banda Aceh saat ini sudah berada di kota Mekkah, namun satu orang diantaranya terpaksa masih di rawat di Madinah karena sakit.

Di kota suci Makkah, jamaah haji sedang menunggu puncak ibadah haji atau wukuf di Arafah yang diperkirakan jatuh pada 9 Zulhijjah 1431 Hijriyah atau 15 November 2010 Masehi.

Kepala Humas Kantor Kementrian Agama Provinsi Aceh, Juniazi Yahya mengatakan dari laporan yang diterima dari Arab Saudi, ada lima orang jamaah haji Aceh yang sakit, satu diantaranya berada di Madinah karena mungkin untuk diikutsertakan ke Mekkah.

“Di Mekkah jamaah haji sekarang masih melakukan kegiatan – kegitan sunat sambil menunggu pelaksanaan ibadah haji, jadi ibadah haji pada intinya belum mulai, jadi puncak ibadah haji itu kan wukuf di Arafah pada tanggal 9 julhijjah, tanggal 15 November,” jelasnya.

Sementara itu data dari Sistem Komputer Haji Terpadu (Siskohat) mencatat sudah 36 orang calon haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi, 22 orang wafat di Madinah, 11 orang wafat di Mekkah, 1 orang di Jeddah dan 2 orang dalam perjanan.

Suhu udara di Jeddah dilaporkan berkisar antara 27 hingga 37 derjat celcius dan kelembaban udara 74 persen. Sementara di Madinah suhu berkisar antara 22 – 34 derjat celciusd dengan kelembaban udara 32 persen. Sedangkan di kota Mekkah suhu mencapai 40 derjat celcius dengan kelembaban udara 45 persen. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.