Nyak Mat, Jamaah Haji Tertua Berangkat Hari Ini

0
49

Nyak Mat Muhammad Saleh Bin Muhammad Saleh, warga Blang Pidie, Aceh Barat Daya merupakan calon jamaah haji tertua dalam Kloter 9 yang di berangkatkan pada hari selasa sore melalui Bandara Sulatan Iskandar Muda Blang Bintang.

Kloter 9 merupakan gabungan jamaah haji dari 5 Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Besar dan Kota Banda Aceh yang jumlahnya 325 orang jamaah.

Dalam Kloter 9 ini setidaknya ada 229 orang yang dinyatakan beresiko tinggi terhadap penyakit, untuk itu kepala kementrian Agama Provinsi Aceh, A Rahman TB, mengharapkan jamaah yang beresiko tinggi ini supaya ada keluarga yang mendampingi ke tanah suci.

“Beresiko tinggi dilihat dari usia dan latar belakang penyakit, namun kita tidak khawatir semua, untuk resiko itu karena penyakit ini siapa pun kita khawatir,” katanya.

Rahman menambahkan hingga Kloter 9 ini, dari 2.916 jamaah yang sudah diberangkatkan, sebanyak 1.807 diantaranya dinyatakan beresio tinggi terhdap penyakit, sementara jumlah jamaah yang gagal berangkat hingga Kloter 9 berjumlah 9 orang.

Cuaca di kota Madinah saat ini berkisar antara 6 hingga 25 derajat celcius, sedangkan di kota Mekkah bisa mencapai 36 derajat celcius. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.