Visit Banda Aceh Year Bukan Ajang Pendangkalan Aqidah

0
41
Pantai Lhok Me (Antero/Iman)

Wisatawan Internasional yang akan meramaikan Banda Aceh Visit Year 2011 diharapkan tidak menjadikan momen tersebut sebagai ajang pendangkalan aqidah masyarakat seperti yang marak terjadi belakangan ini di sejumlah kabupaten kota di Aceh. Hal itu dikatakan Walikota Banda Aceh, Mawardi Nurdin saat pembukaan PKS Expo di Taman Sari Banda Aceh.

Mawardi mengatakan pada Visit Year Banda Aceh 2011 nanti diharapkan masyarakat dari manca negara yang pernah membantu Aceh ketika tsunami kembali lagi sebagai wisatawan di Banda Aceh, karena dengan kedatangan mereka selain sebagai promosi pariwisata Aceh, juga untuk menambah PAD kota Banda Aceh.

“Mereka darang kesini bukan untuk mendangkalkan akidah kita, mereka datang ingin melihat bagaimana pelaksanaan syariat ditempat kita, bagaimana kita menerima kita, karena yang paling penting adalah pelaksaanaan agama kita adalah objek yang mereka senangi,” katanya.

Mawardi menambahkan wisatawan akan siap datang ke Aceh jika masyarakat siap menerima mereka, karena mereka ingin mengetahui apa yang telah mereka berikan di waktu tsunami dulu di manfaatkan atau tidak. Untuk menarik minat wisatawan datang ke Aceh yang perlu dilakukan pemerintah adalah mempromosikan tempat – tempat wisata tersebut. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.