Pemerintah Aceh Akan Kirimkan Mahasiswa ke Thailand

0
48
Universitas Syiah Kuala

Pemerintah Aceh dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan meningkatkan kerjasama dengan Prince of Songkla University (PSU) Thailand. Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah pengiriman mahasiswa sejumlah Fakultas di Unsyiah ke PSU.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, saat menerima kedatangan mahasiswa dan Guru dari Prince of Songkla University (PSU) Thailand di Aula Serba Guna kantor Gubernur Aceh, Kamis siang.

Menurut Nazar kerja sama dalam meningkatkan SDM itu sangat penting, antara lain sudah banyak mahasiswa Unsyiah dikirim ke PSU, selain untuk belajar, ada juga mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Unsyiah dikirim ke PSU sebagai tenaga volunteer (tenaga sukarela). 

“Prince of Songkla University (PSU) Thailand memiliki sebuah Rumah Sakit terjanggih di Acsia Tenggara, pengiriman mahasiswa kesana sangatlah penting, agar mahasiswa kita mendapat lebih banyak pengetahuan,” ungkap Nazar.

Nazar menambahkan selain ilmu keperawatan, kerja sama juga dijalin di bidang kedokteran gigi, tehnik, pertanian, perikanan, khususnya perikanan air tawar. Khusus untuk bidang perikanan, pemerintah akan mengirimkan langsung dinas terkait beserta staf, untuk belajar sektor perikanan di Thailand.
Usai pertemuan itu, perwakilan PSU mengikuti sejumlah kegiatan lainnya di Banda Aceh, antara mengikuti pertemuan dengan pejabat Pemerintah Aceh, serta berkunjung ke RSU Zainoel Abidin Banda Aceh serta melakukan makan malam bersama Pemerintah Aceh. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.