13 Kloter Haji Aceh Siap Terbang

0
40

Kepala Kanwil Kementrian Agama Aceh, Rahman TB, menyatakan Kelompok Terbang (Kloter) I calon haji Aceh yang dijadwalkan take off pada 11 Oktober 2010 mendatang berasal dari tiga daerah, meliputi Kabupaten Pidie 120 jemaah, Aceh Tengah 110 dan Bener Meriah 88. Sementara itu Kloter II yang terbang 12 Oktober tergabung jemaah Aceh Selatan sebanyak 97 orang dan Kota Lhokseumawe 223 jemaah. Dan kloter III seluruhnya jemaah Banda Aceh mencapai 320 orang.

Kloter IV yang terbang 14 Oktober merupakaan Calhaj gabungan Aceh Besar , Aceh Barat dan Aceh Barat Daya. Untuk Kloter V 15 Oktober berasal dari Banda Aceh, Aceh Singkil dan Nagan Raya. Kloter VI 314 jemaah tergabung Sabang , Aceh Tenggara dan Kota Langsa.

A Rahman TB mengatakan total kouta Haji Aceh Tahun 2010 ini adalah 4.087 orang JCH sedangkan untuk persiapan keberangkatan semuanya sudah rampung, tinggal hanya paspor yang masih ada dalam penyelesaian.

“Alhamdulillah embarkasi kita sudah siap tinggal cek-cek terakhir aja ni” katanya.

Rahman menambahkan untuk Kloter VII, Kloter VIII dan Kloter XI diisi oleh jemaah asal Aceh Utara 320 orang, Aceh Besar 320 dan Pidie 320 orang.
Sedangkan dalam Kloter IX tergabung jemaah Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tamiang 103, Gayo Lues dan Aceh Barat Daya orang. Sementara dalam Kloter X tergabung jemaah asal Simeulue dan Bireuen. Kloter XII 22 Oktober tergabung jemaah Banda Aceh dan Aceh Timur. Sedangkan Kloter XIII yang hanya berisi 173 orang, terdiri atas dua jemaah asal Banda Aceh, Aceh Timur 137 dan Kota Lhokseumawe 34. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.