Warga Pulkam, Polisi Tingkatkan Patroli

Menjelang lebaran Idul Fitri 1431 Hijriyah, ribuan penduduk kota Banda Aceh dipastikan akan melakukan pulang kampung alias mudik, sehingga banyak rumah atau pertokoan warga yang dipastikan kosong ditinggalkan pemiliknya. Hal tersebut membuat pihak kepolisian harus mengantisipasi aksi kriminal, terutama pencurian di rumah dan toko kosong selama Lebaran.
 
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Farid Ahmad, mengatakan pengamanan dalam bentuk patroli di kawasan perumahan warga di Banda Aceh itu dilakukan oleh petugas Poltabes Banda Aceh, termasuk Brimob dan petugas Polsek di Banda Aceh.
“Orang ada niat tapi kesempatan tidak ada kan gak bisa, tapi kalau ada kesempatan kan putus, nah untuk memutuskan ini ya dengan patroli” katanya.
Sementara itu Kepolisian Daerah Aceh juga menyiapkan penembak jitu yang akan ditempatkan di daerah – daerah rawan perampokan untuk mengamankan kelancaran arus mudik Hari Raya Idulfitri 1431 Hijriah, 
Selain itu Kapolda Aceh, Irjen Pol Fajar Prihantoro, mengatakan  Polda  Aceh menyiagakan sebanyak 79 pos pengamanan yang tersebar di sejumlah daerah. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads