TNI Siap Bantu Polri Berantas Kejahan Bersenjata

0
73

Dandim 0101/Aceh Besar, Letkol Inf Terry Trisna Purnama, jum’at (27/8) malam menyatakan bahwa pihaknya siap membantu polisi dalam memberantas kejahatan bersenjata, termasuk serentetan angka kriminalitas yang cenderung meningkat menjelang lebaran akhir – akhir ini. Ia menyatakan hal itu saat berbuka puasa bersama di Kodim 0101/Aceh Besar, yang turut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Mawardi Nurdin, Sekda Kota Banda Aceh, dan Anggota DPRK kota Banda Aceh.

Dandim 0101/Aceh Besar, Letkol Inf Terry Trisna Purnama, mengatakan setiap saat pihaknya siap membantu polri, sehingga dengan kerja sama ini yang penting adalah bagaimana caranya wilayah menjadi tetap aman dari tindak kriminal maupun dari teror, sehingga masyarakat pun nyaman dalam melakukan segala aktifitas sehari – hari.

“Kita siap membatu Polri, kapan saja diminta, kita siap bekerjasama dan mendukung polisi dalam menekan angka kriminalitas yang terjadi selama ini, khususnya di wilayah Kodim Banda Aceh dan Aceh Besar” ujarnya.

Terry menambahkan TNI siap membantu di lapangan sehingga angka kriminal tidak sampai meluas dan dapat berkurang di Aceh. Dandim menegaskan bahwa upaya menjaga keamanan dan kelangsungan perdamaian di Aceh merupakan tanggungjawab bersama. 

“Karena itu jika dibutuhkan, kami dari TNI menyatakan siap membantu aparat kepolisian, tetapi, operasionalnya tetap di bawah Polri. TNI selalu siap menjaga keamanan masyarakat”. (im)


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.