Fatih Bilingual School Raih Mendali Emas

0
39

Empat siswa dari SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh, berhasil meraih dua mendali emas pada kompetisi Internasional di Georgia dan Azar Baijan. Setelah bersaing dengan kandidat – kandidat dari 36 negara dunia yang berlangsung dari 13 – 15 Juli 2010.

Sutirto, Kepala Sekolah Fatih Bilingual School Putra mengatakan, kompetisi tersebut berlangsung di dua negara dengan jadwal yang berbeda, peraih juara pertama yaitu Ulfa Mazaya dan Mutia Rizki siswi kelas 2 SMA Fatih Bilingual School Putri dengan bidang matematika, keduanya berhasil menciptakan suatu rumus matematika.

“Selain mempunyai misi yang sama dengan sekolah umum lainnya, Fatih Billingual School juga mengajarkan dan menyeimbangkan iptek dan imtak serta pemberian pelajaran yang tidak monoton” ungkapnya.

Sedangkan juara umum diperoleh siswa Fatih Bilingual School Putra, yaitu Teuku M Farhan Dermawan dan Amalul Auni, keduanya berkompetisi pada bidang Eko Biologi dengan memanfaatkan kangkung sebagai biofilter logam berat pada tanah hasil dari ciptaan keduanya.

Selain itu Fatih Bilingual School Putri juga mendapatkan mendali perak yang dimenangkan oleh Aisya dan Cut Nyak Savira siswi kelas-2 pada bidang Kimia dengan hasil ciptaan membuat edible film dari bijih nangka, keduanya berhasil mengalahkan 33 negara pada kompetisi yang berlangsung di Belanda tanggal 4 – 5 Juni.

Walikota Banda Aceh, Mawardi Nurdin, yang turut hadir pada pemberian mendali mengatakan, prestasi yang diperoleh ke 6 siswa/siswi tersebut merupakan salah satu upaya membawa nama harum dunia pendidikan di Aceh, khususnya Kota Banda Aceh. (im)

Dengar beritanya:

http://radioantero.net/savedeposit/audio/agustus 10/19082010_fikri_Siswa Fatih Billingual School Raih Medali Emas.mp3


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.