Pemko & UKM Center Bikin Gampong Ramadhan

Salman Iqbal – Antero

Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan UKM Center  akan melaksanakan kegiatan Gampong Ramadhan di Gedung IT Centre selama bulan ramadhan. Gampong ramadhan dibuka dari pukul sembilan pagi hingga waktu berbuka puasa dan dibuka kembali setelah usai shalat terawih. Digampong ramadhan tersebut disediakan berbagai penganan berbuka puasa, kuliner dan kebutuhan hari raya Idul fitri.

Wakil wali kota Banda Aceh, Illiza Saadudin Jamal, mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga bekerjasama dengan Balai POM untuk memastikan keamanan makanan yang dijual untuk berbuka puasa.

“Khusus untuk kuliner kita bekerja sama dengan BPOM untuk mensosialisasikan apa yang dijual layak dikonsumsi untuk kesehatan, karena  kita tidak berharap para pedagang musiman ini untuk menjual makanan dengan memakai bahan pengawet atau pewarna yang tidak dibenarkan untuk kesehatan” lkata Illiza.

Illiza menambahkan konsep yang ditawarkan oleh UKM Center adalah system bagi hasil atau konsep ekonomi syariah. Sedangkan bagi para pedagang dilokasi gampong ramadhan tersebut dikenakan biaya sebesar 1 juta rupiah untuk satu minggu.


 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads