Lima Mahasiswa Pascasarjana Unsyiah Cumlaude

0
59

Rizal Fikri – Antero 

Sedikitnya dari 847 mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh, periode Me i- Juli tahun 2010, yang diwisuda di Gedung Akademic Activity Centre (AAC) Dayan Dawood, lima diantaranya dari program studi Pascasarjana (S2) dilaporkan berhasil mengantongi kategori lulus pujian (cumlaude).

Rektor Unsyiah Banda Aceh, Darni M Daud mengatakan untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pengajar (dosen), pihaknya mengaku sedang dan akan terus melakukan upaya – upaya melalui kerjasama dengan berbagai pihak dari dalam maupun luar negeri.

“Kinerja akan baik, jika didukung oleh profesionalisme tenaga dosen, kelengkapan fasilitas pendidikan memadai, serta atmosfer akademik kampus yang kondusif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan peradaban,” ujar Darni.

Darni menambahkan, para mahasiswa yang diwisudakan itu, terdiri atas lulusan program Doktor satu orang, Pascasarjana 90 orang, Pendidikan Doktor Umum 31 orang, Profesi Dokter Hewan dan Ilmu Keperawatan (Ners) masing-masing 21 orang, serta Sarjana umum sebanyak 704 orang.

Ditambahkan, berdasarkan kategori lulusan, 5 orang (5,49%) lulusan Pascasarjana (S2) lulus dengan pujian (cumlaude), 49 orang (53,85%) lulus dengan sangat memuaskan, dan 36 orang (39,56%) memuaskan.


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.