Penduduk Aceh Meningkat 2,32 Persen

Salman Iqbal – Antero 

Hasil sensus penduduk tahun 2010 jumlah penduduk Aceh mencapai 4 juta 450 ribu jiwa atau meningkat 2,32 persen pertahun. Jumlah penduduk Aceh hasil sensus tahun 2005 berjumlah 4.031.000 jiwa. Penduduk Aceh terbanyak terdapat dikabupaten Aceh Utara, disusul abupaten Bireun, Pidie dan Aceh timur, sedangkan penduduk terendah terdapat di kota Sabang.

Kepala badan pusat statistic (BPS) Aceh, Syeh suhaimi mengatakan untuk pertumbuhan penduduk paling besar terdapat di kabupaten Aceh Singkil dan Aceh Jaya.

“Jumlah penduduk kita antara empat juta empat ratus lima puluh ribu jiwa hingga empat juta lima ratus, nasional juga belum mengeluarkan jumlah resmi” katanya.

Suhaimi menambahkan dari hasil sensus penduduk tahun 2010 yang dilaksanakan serentak secara nasional pada bulan mai 2010 di Provinsi Aceh. Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh setidaknya juga mendata lebih dari 200 warga Aceh yang berusia di atas 100 tahun.

Untuk pengumuman resmi jumlah penduduk Aceh akan di umumkan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, pada tanggal 17 Agustus mendatang.


 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads