30 Perwira SESKO TNI Berkunjung ke Aceh

0
84

Rizal Fikri – Antero 

Aceh masih menyimpan potensi gas alam dan ikan tuna biru, kata salah seorang dari 30 Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI dari tiga angkatan, yang berkunjung ke Provinsi Aceh. Kedatangan 30 Siswa Sesko TNI yang seluruhnya berpangkat Kolonel itu ke Aceh, dalam rangka melakukan tugas akhir Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) selama enam hari, mulai Senin.

Kapendam Iskandar Muda Yuli Marjoko mengatakan, dalam melakukan kegiatannya Siswa Sesko TNI itu didampingi panitia berjumlah 23 orang, pendamping sembilan orang dan pendukung tiga orang.

“Kegiatan kunjungan ini disambut baik oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hambali Hanafiah di Makodam IM. Direncanakan para siswa akan melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Aceh,” jelas Kapendam.

Yuli menambahkan tujuan para Siswa Sesko TNI melakukan KKDN adalah untuk menyusun konsep strategi pertahanan wilayah, di wilayah Provinsi Aceh, dalam rangka memberi masukan kepada pemerintah daerah tentang pemberdayaan sumber daya nasional di daerah demi kepentingan pembangunan daerah.

Salah seorang Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, mengungkapkan bahwa daerah Aceh masih menyimpan potensi gas alam dan sektor perikanan yang membutuhkan penanganan pemerintah untuk kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. Menurutnya lekukan gunung di Kabupaten Pidie menyimpan potensi gas alam yang cukup besar dan bisa menggantikan gas alam Arun yang diperkirakan akan habis pada tahun 2014.


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.