Cuaca Ekstrim, Nelayan Harap Waspada

0
38

Salman Iqbal – Antero 

Kepala Badan Meteorology Klimatlogi dan Geofisika (BMKG) Aceh, Samsuir, meminta kepada masyarakat khususnya pantai barat dan utara untuk mewaspadai cuaca yang ekstrim yang diperkirakan akan berlangsung hingga tiga hari kedepan.

Samsuir mengatakan ketinggian gelombang laut di perairan Aceh khusunya di pantai barat bisa mencapai 3 hingga 4 meter, sedangkan di perairan sabang sekitar 3 meter, untuk itu ia menghimbau kepada para nelayan untuk wasapada, karena gelombang tersebut sangat berbahaya bagi boat – boat nelayan.

“Ini membahayakan bagi nelayan, untuk itu kita menghimbau para nelayan untuk waspada, dan diperpaparah dengan adanya pasang purnama, kalau anginnya dengan kecepatan 30 hingga 40 KM/Jam” ujar Samsuir.

Samsuir menambahkan angin yag bertiup dari barat ke barat daya dengan kecepatan angin diperkirakan Lebih dari 40 KM perjam, bahkan ada tempat-tempat yang lebih besar seperti didaratan di Aceh Tengah. Lebih lanjut Samsuir menambahkan angin tersebut juga disertai dengan hujan – hujan ringan hingga sedang.

Beberapa hari lalu angin kencang yang disertai hujan melanda Banda Aceh dan sekitarnya, sejumlah pohon tumbang dan sejumlah atap rumah warga Banda Aceh juga di bawa terbang oleh angin.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/juli 10/30072010_SALMAN_PERKIRAAN CUACA ACEH.MP3 


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.