Pengobatan Gratis Jangan Didiskriminasi

0
57
Rizal Fikri – Antero 
 
Tiga puluhan mahasiswa dari Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) menggelar orasi di Bundaran Simpang lima Kota Banda Aceh rabu siang (7/4) , mereka menuntut pemenuhan hak kesehatan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Aceh setelah penerapan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) pada Juni 2010 mendatang dengan anggaran sebesar Rp 275 miliar.
 
Yulizar Kasma Koordinator Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) dalam orasinya menyampaikan DPR Aceh perlu memprioritaskan pembentukan Qanun kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan di Aceh, serta pemerintah diminta melaksanakan program kesehatan yang sifatnya preventif, promotif dan Rehabilitatif. “jaminan kehatan masyarakat Aceh dan Askeskin serta kesehatan gratis dapat benar-benar diwujudkan dengan baik tanpa diskriminasi oleh pihak manapun” ujar Yulizar dalam orasinya.
 
Yulizar menambahkan aksi yang dilakukan pihaknya dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia (HKS) 2010 yang jatuh pada 7 April ini, diharapkannya dengan peringatan tersebut pemerintah Aceh dapat segera menjalankan program Jaminan Kesehatan gratis di Aceh  pada bulan juni 2010 mendatang.
 
Setelah berorasi selama 30 menit Aksi mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah tersebut dilanjutkan dengan arak-arakan berkeliling hingga kedepan mesjid raya dan kembali ke Bundaran Simpang Lima. Tepat pukul 12.00 WIB mahasiswa pun membubarkan diri.
 
http://radioantero.net/savedeposit/audio/april 10/07042010_fikri_tuntut kesehatan gratis.MP3
 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.