Mahasiswa PGSD Meminta Rektorat Peka Kebutuhan

Rizal Fikri – Antero

Ratusan mahasiswa yang bergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Syiah Kuala menuntut pihak Rektorat peka terhadap permasalahan yang dihadapi mahasiswa saat ini, selain itu mahasiswa juga menuntut tarnsparansi keuangangan serta perbaikan akreditasi jurusan pada lembaga pendidikan tersebut.

Ketua BEM PGSD Lampeunuerut, Fakhrurrazi mengatakan Darni M. Daud selaku Rektor terpilih periode 2010/2014 menyisakan banyak permasalahan yang belum dituntaskan seperti perbaikan gedung PGSD yang masih sangat memprihatinkan serta pembangunan klinik kesehatan sebagai sarana penunjang pendidikan disana.

Fakhrurazi mengharapkan agar Rektor Darni M. Daud memasukkan program kerja seratus harinya yang menyentuh langsung kepada mahasiswa jika tidak mahasiswa akan datang kembali untuk menduduki biro Rektorat.

Sementara itu Pembantu Rektor III Unsyiah, Rusli Yusuf menanggapi tuntutan mahasiswa PGSD mengakui bahwa gedung PGSD di lampeunurut saat ini tidak layak pakai, namun pihaknya akan memprioritaskan pembangunan sarana prasarana disana, ia mengatakan sebagian gedung disana telah direhab pada tahun 2009 lalu, akibat belum adanya lembaga donor pada tahun ini proses rehab gedung PGSD Lampeunurut menjadi terbengkalai.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100330_fikri_PGSD tuntut rektorat Unsyiah.MP3 

 


 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads