Brimob Kelapa Dua Ditarik

Sebanyak 120 personel pasukan Brimob Mabes Polri dari Resimen III Kelapa Dua Jakarta, yang di-BKO-kan ke Polda Aceh, Rabu petang dipulangkan kembali ke Jakarta.

Berakhirnya tugas pasukan elit polri itu, ditandai dengan upacara pelepasan pasukan di halaman Mapolda Aceh yang dipimpin Wakapolda Aceh Kombes Surya Darma.

Wakapolda Aceh, Surya Darma mengatakan Mabes Polri mengerahkan 120 personel Brimob dan anggota Datasemen 88 Antiteror ke Aceh menyusul penggerebekan markas latihan militer yang diadakan kelompok Tandzim al Qaeda Serambi Mekkah di pegunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar, sejak 22 Februari lalu. 

“polisi telah menunjukkan hasil maksimal, hal itu terbukti selama pengejaran plisi berhasil menangkap 33 orang dan menembak mati 5 orang karena melakukan perlawanan”.

Surya Darma menambahkan selama pengejaran teroris di kawasan Lamkabeu, Seulimum tiga anggota polisi tewas satu diantaranya merupakan angota Densus 88. Selain itu Polisi berhasil menangkap lebih dari 33 orang yang diduga terkait kelompok radikal ini, termasuk 5 tewas. Belakangan, dua orang menyerahkan diri, yaitu Munir alias Abu Rimba dan Mukhtar.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100325_SALMAN_BRIMOB DITARIK DARI ACEH.MP3

Author: Salman Iqbal
Positon: Reporter


 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads