Jawaban UN Beredar Lewat SMS

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari ketiga untuk tingkat SMA sederajat, Rabu pagi di berbagai wilayah Aceh masih ditemukan berbagai persoalan. Di Kota Lhokseumawe, misalnya, beredar jawaban UN via sms yang diperdagangkan kepada peserta dengan harga antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per mata pelajaran. 

Terkait hal itu Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Zulkifli Saidi membenarkan adanya beredar sms berisi bocoran jawaban UN melalui Handphone. Namun setelah dicocokkan dengan jawaban yang sebenarnya, ternyata yang beredar melalui sms tersebut salah.

Zulkifli meminta kepala sekolah agar mengumumkan kepada siswanya agar jangan mempercayai jawaban sms tersebut, karena menyesatkan.

Sementara Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Lhokseumawe, Ramli Ismail mengatakan bila pun terjadi kebocoran bukan berarti terjadi di Lhokseumawe saja. Karena pihaknya telah melakukan pengawalan ketat mulai saat soal tiba sampai distribusi ke sekolah-sekolah.

Berdasarkan hasil pelacakan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Lhokseumawe, praktik jual beli jawaban UN itu terungkap pertama sekali ketika ada seorang siswa mencoba menawarkan pada seorang siswa lainnya yang merupakan anak kepala sekolah di Aceh Utara.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100324_fikri_Jawaban UN beredar lewat SMS.MP3

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter


 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads