Irwandi Tinjau Lokasi Pengepungan

0
21

Gubernur Provinsi Aceh, Irwandi Yusuf jumat pagi meninjau lokasi pengepungan kelompok bersenjata di kawasan Kemukiman Lamkabeue, Kecamatan Seulimuem Aceh Besar. Namun Sejumlah wartawan yang ingin melihat dari dekat kunjungan tersebut dilarang oleh Pasukan Densus 88.  

Irwandi Yusuf kamis malam kepada waratawan mengatakan kelompok bersenjata tersebut saat ini sudah terkepung dan dia meyakini dalam dua hari kedepan polisi akan berhasil membasmi mereka.

Sementara itu dalam kontak tembak yang berlangsung sepanjang hari kamis, sepuluh anggota Brimob dan seorang sipil tertembak. Dari sepuluh Brimob tersebut, satu di antaranya dinyatakan tewas.

Pengejaran dan penyergapan terhadap kelompok yang diduga teroris di Aceh sudah dilakukan pihak kepolisian semenjak tanggal 22 februari lalu, yakni mulai dari kawasan pegunungan jalin Jantho hingga ke kawasan Lamkabeu, Seulimum, Aceh Aesar.

Sebelumnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Edward Aritonang mengatakan kepolisian hingga saat ini  telah menangkap 14 orang yang diduga teroris di Aceh. Bahkan Satu diantaranya tewas saat penyergapan. Selain itu empat warga sipil juga tertembak, dan dua diantaranya meninggal dunia.

Author: Salman Iqbal
Positon: Reporter
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.