Aceh Menjadi Tujuan Teroris

Kawasan hutan pedalaman Aceh Besar diduga menjadi salah satu tempat tujuan jaringan teroris tanah air yang selama ini telah meresahkan masyarakat Indonesia, selain karena kondisi Aceh telah aman juga karena daerah hutan tersebut jarang tersentuh oleh aparat kepolisian, Hal itu dikatakan Kapolda Aceh, Aditya Warman di Banda Aceh.

Adityawarman menambahkan Saat ini Polda Aceh masih mendalami tentang keberadaan kelompok tersebut yang diperkirakan berjumlah 50 orang yang terdeteksi sejak lima bulan terakhir.

Sebelumnya Polres Aceh Besar bersama pasukan Brimob Polda Aceh mengepung kawasan hutan Jalin, Jantho Kabupaten Aceh Besar selama 14 jam mengejar kelompok bersenjata dan diduga jaringan terorisme sejak Senin hingga Selasa (23/2) siang.

Polisi berhasil mengamankan empat orang diduga anggota kelompok tersebut yaitu ZR (27) dan IH (40) keduanya berasal dari Pandeglang, Provinsi Banten, dan YZ (27) asal Kota Banda Aceh dan MR (21) warga Aceh Besar.

Serta mengamankan barang bukti berupa pisau komando, pisau lempar, teleskop, ransel, vcd. perlengkapan pakaian dan tenda seragam.

Selain itu polisi juga mengamankan baju bertuliskan “abu mush`ab” yang dibagian dada terdapat tulisan makhab` aly wahdah (stiba) Makassar beserta uang jutaan rupiah.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/feb 10/100224_fikri_Aceh tujuan teroris.mp3

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter
 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads