Anggota DPR RI Dukung Pergantian Kepala BPKS

Anggota Komisi VI DPR Aceh Fadhlullah menyatakan mendukung langkah yang akan diambil Dewan Kawasan Sabang (DKS) untuk pergantian pucuk pimpinan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).

“Kami mendukung terhadap langkah yang akan diambil oleh DKS, sebab semua kibajak khususnya untuk pengangkatan di BPKS merupakan kewenangan DKS,” kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh.

Pernyatan itu disampaikannya menanggapi adanya informasi pergantian pucuk pimpinan BPKS yang akan dilakukan oleh Dewan Kawasan Sabang (DKS) yang terdiri dari Gubernur Aceh, Bupati Aceh Besar dan Wali Kota Sabang.

Ia menjelaskan kesempatan yang telah diberikan oleh DKS seharusnya dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pimpinan BPKS untuk meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan potensi yang ada di kawasan tersebut.

Politisi Gerindra tersebut mengatakan dukungan yang diberikan terhadap langkah yang diambil oleh DKS tersebut tidak terlepas dari berbagai laporan yang masuk.

Menurut dia, setiap tahunnya Pemerintah melalui APBN mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan mendorong kemajuan Sabang sebagai lokomotif ekonomi Aceh di masa mendatang.

“Sudah seharusnya pimpinan dan pejabat di lingkungan BPKS harus bekerja ekstra dengan kemampuan yang dimiliki dan didukung anggaran yang ada untuk membangun Sabang dan menarik berbagai investasi lainnya sehingga geliat ekonomi terus tumbuh,” katanya.

Pihaknya juga berpesan agar pimpinan baru yang akan memimpin BPKS benar-benar orang yang mampu bekerja secara totalitas untuk memajukan Sabang sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi.