Jokowi : Aceh Tidak Sendirian

Presiden Jokowi di peusijuek oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan moral kepada korban gempa Aceh melalui akun Twitternya. Ia menyatakan Aceh tidak sendirian dan mengajak semua masyarakat ikut berdoa untuk korban gempa Aceh.

“Aceh tidak sendiri. Mari berdoa bersama untuk gempa di Serambi Mekkah. Semoga tetap tabah, tawakal untuk bangkit kembali -Jkw,” tulis Presiden Jokowi di akun Twitter resminya @jokowi pada Rabu (7/12/2016) seperti dilihat detikcom pukul 21.50 WIB.Tulisan yang diposting sekitar pukul 21.30 WIB lalu itu telah diretweet oleh 2,1 ribu pengguna Twitter. Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan jajarannya untuk memprioritaskan penanganan pasca gempa bumi berkekuatan 6,5 SR. Dia berencana akan mengunjungi Pidie Jaya, Aceh, Kamis (8/12) besok.

Selain Presiden Jokowi, Perdana Menteri India Narendra Modi juga mengucapkan belasungkawa kepada korban gempa Aceh melalui akun Twitternya. Tweet Modi diposting tak berselang lama dari Jokowi.

“Our thoughts and prayers are with the people of Aceh over the calamity today. India stands ready to render any assistance required (pikiran dan doa kami bersama masyarakat Aceh atas bencana hari ini. India siap untuk memberikan bantuan yang diperlukan),” cuit Modi lewat akun Twitternya, @narendramodi, seperti dilihat detikcom, Rabu (7/12/2016).

Sebelumnya pemimpin dunia lain yang turut menyatakan dukacitanya atas bencana gempa di Aceh adalah Perdana Menteri Malaysia, Mohd Najib Tun Razak. Najib mengatakan negaranya siap mengulurkan bantuan.

“Takziah kepada keluarga mangsa tragedi gempa bumi Aceh. Malaysia berkongsi perasaan sedih Indonesia & sedia hulur sebarang bantuan yang perlu,” tulis Najib melalui akun @NajibRazak, Rabu (7/12).

Detik