Guru dan Siswa Kota Sabang Dilatih Jurnalistik

Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh kembali melatih sebanyak 50 siswa/siswi dan guru SMA/sederajat di Kota Sabang.

“Pelatihan jurnalistik untuk siswa dan guru untuk SMA/sederajat guna mengembangkan minat dan potensi menulis di kalangan siswa,” kata Ketua Panitia Munawar di Sabang, Rabu.

Ia menjelaskan kegiatan pelatihan jurnalistik untuk siswa dan guru tersebut diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari siswa dan guru pendamping untuk sekolah menengah atas se-Kota Sabang.

Ada pun pemateri yang dihadirkan dalam pelatihan jurnalistik bagi guru dan SMA/sederajat adalah Mustakim (Analisa), Iqbal (Antero), Zainal Arifin M Nur (Serambi Indonesia), Jalaluddin (suara nasional), Nurdinsyam (Serambi Indonesia), Munawardi Ismail (Waspada), Hasan Basri M Nur (AcehTrend) dan M Saman (Analisa).

Sebelumnya, KWPSI bekerja sama dengan Disdik Aceh  telah melaksanakan pelatihan jurnalistik kepada guru dan siswa di Kabupaten Bireun dan Pidie.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang, Misman menyambut baik terhadap kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar untuk tingkat siswa dan guru se Kota Sabang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan mampu meningkatkan kemampuan menulis di kalangan siswa dan siswi yang nantinya juga dapat ditularkan ke siswa lainnya,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh peserta dapat memanfaatkan momen pelatihan tersebut untuk mengasah kemampuan menulis, sehingga akan banyak siswa dan siswi Sabang dapat berpartisipasi dalam lomba menulis yang diselenggaran oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya dan lembaga lainnya.

Pihaknya juga bertekad untuk memprogramkan peningkatan kemampuan menulis bagi siswa dan guru secara berkelanjutan melalui anggaran yang tersedia di daerah setempat.