PORA Di Aceh Timur Diharapkan Bisa Lebih Baik

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banda Aceh berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XII di Kabupaten Aceh Timur bisa lebih baik dari pelaksanaan PORA sebelumnya di Kabupaten Bireun.

Hal demikian dikatakan ketua KONI Banda Aceh Mawardi Nurdin disela-sela pelantikan Pengurus KONI Banda Aceh Periode 2011-2015 di Banda Aceh Sabtu (19/05) akhir pekan lalu.

Mawardi mengatakan pengalaman di kabupaten Bireun empat tahun lalu harus dijadikan sebagai pelajaran oleh panitia PORA di Aceh Timur, karena menurut Mawardi pelaksanaan PORA di Bireun sebelumnya tidak berhasil, dikarenakan kurangnya persiapan oleh panitia, ia mengingatkan panitia PORA untuk menyiapkan tempat yang layak dan sarana-prasarana yang lebih baik bagi atlit.

“pengalaman Bireun kita harap tidak terulang, karena di Bireun dulu kita nilai kurang berhasil, kita harap disana nanti bisa lebih baik, persediaan tempat dan air yang memadai sehingga tidak merusak konsentrasi atlit”lanjutnya.

Mawardi menambahkan Banda Aceh siap dimana saja PORA dilaksanakan,  bahkan menurutnya Banda Aceh menargetkan menjadi juara Umum pada PORA  tahun 2014 mendatang.

“kita lagi mempersiapkan atlit-atlit muda untuk Pora nanti”lanjutnya lagi.

Sementara itu sebelumnya Kabupaten Aceh Timur  diputuskan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (Pora) Ke-XII/2014. Keputusan itu ditentukan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten  Aceh Timur  sudah merencanakan untuk membangun IDC. Selanjutnya, menyiapkan sarana untuk 21 cabang olahraga dari 29 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, sedangkan untuk olahraga yang tidak bisa digelar di Aceh Timur maka akan dipindahkan ke daerah lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads