Visit Aceh Years, Aceh Target 1,2 Juta Kunjungan

Pemerintah Aceh menargetkan kunjungan wisatawan manca negara dan wisatawan dalam negeri sebanyak 1,2 Juta orang pada tahun 2013 ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Adami Umar mengatakan untuk menyukseskan tahun kunjungan wisata 2013 atau Visit Aceh Year 2013 pihaknya menargetkan 800 ribu kunjungan wisatawan manca negara dan 400 ribu kunjungan wisatawan dalam negeri, untuk mengejar target itu pihak akan menyelenggarakan sejumlah even dan puncaknya adalah pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) pada September 2013 mendatang. Pihaknya optimis target itu akan tercapai jika mendapat dukungan semua pihak.

“kita harus optimis untuk kunjungan wisman hingga 800 ribu orang, dan puncaknya itu pada bulan agustus dan September 2013”lanjutnya.

Adami menambahkan upaya yang dilakukan pihaknya saat ini adalah promosi aceh keluar negeri, diakuinya ada juga wisatawan manca Negara yang memang khusus di undang untuk dating ke provinsi Aceh ,”ada juga yang kita undang tapi tidak banyak juga”lanjutnya lagi.

Menurut Adami untuk menyukseskan visit Aceh 2013  pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten/kota dan dunia swasta. Menurutnya dalam waktu dekat akan digelar Aceh ekspo yang dibutuhkan keterlibatan dunia usaha swasta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads