Kandidat Wali Kota Banda Aceh Irwan Djohan Tinjau Pasar Tani

0
22

Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh Teuku Irwan Djohan meninjau dan berbelanja sejumlah produk UMKM, yang membuka gerai di Pasar Tani Distanbun, Rabu (22/5/2024).

“Ini bagus sekali karena selain memfasilitasi UMKM, keberadaan Pasar Tani juga memberi harga khusus yang jauh lebih murah kepada masyarakat,” kata Irwan.

Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh Teuku Irwan Djohan berkunjung ke Pasar Tani Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, yang rutin digelar dwi mingguan di kawasan Lampineung.

Tampil modis dengan setelan serba putih, pria yang akrab disapa Bang Irwan ini sempat singgah di gerai Mama Kaktus, tak hanya melihat-lihat, politisi Partai Nasdem ini memborong jenis kaktus di gerai tersebut.

Selain itu Irwan juga singgah ke seluruh gerai. Anggota DPR Aceh itu membeli buah mangga, minuman sari buah serta beberapa produk UMKM lainnya yang membuka gerai di Pasar Tani.

“Apa yang diinisiasi oleh Pemerintah Aceh melalui Distambun ini sangat bagus, karena memfasilitasi UMKM dalam memasarkan produk-produknya. Dan yang sangat bagus tadi, ternyata harga di sini jauh lebih murah. Jadi, antara UMKM dan pembeli memang saling diuntungkan,” urai Irwan.

Selaku anggota DPRA Teuku Irwan Djohan telah menyalurkan dana aspirasi dewan untuk membantu infrastruktur Pasar Tani diantaranya fasilitas tenda yang menjadi booth UMKM untuk berjualan.

“Pasar Tani Distambun ini tentu menjadi ajang promosi bagi UMKM untuk mempromosikan produknya. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung inisiasi Pasar Tani ini,” imbuh Teuku Irwan Djohan.