Tasty Fresh: Salad Spring Roll Alternative Makanan Sehat, Praktis lagi Bergizi

0
17

Dalam kehidupan modern yang serba cepat, mempertahankan pola makan sehat seringkali menjadi tantangan tersendiri terutama bagi masyarakata yang sadar akan pentingnya hidup sehat dan mengosumsi makanan bergizi agar tetap sehat.

Disinilah Usaha Makanan Kecil Menengah (UMKM) dapat tampil dengan peran mereka untuk menghadirkan produk makanan sehat yang praktis lagi bergizi bagi mereka yang ingin tetap sehat di tengah kesibukan aktivitas harian.

Tasty Fresh, salah satu UMKM yang bergerak dibidang makanan melihat peluang ini. dengan produknya Salad Spring Roll, Tasty Fresh berhasil mencuri perhatian pelanggannya untuk tetap setia dengan produknya.

Tak hanya tampilan yanng cantik dengan aneka sayur warna-warni dan proteinnya, tapi juga dengan saus kacang yang lezat namun tetap sehat.

Dena, pemilik UMKM Tasty Fresh bercerita inspirasi dibalik produk Salad Spring Roll, “Sebenarnya produk ini hadir solusi atas masalah saya sendiri.

Jadi pada 2019 lalu saya mengalami alergi parah yang membuat saya ngga bisa makan banyak jenis makanan dan itu menyiksa sekali.”

“Dari situ, saya memutuskan untuk memulai hidup sehat tapi tantangannya saya pikir pasti makanan sehat itu hambar dan membosankan, akhirnya saya belajar dan riset tentang jenis makanan dan cara mengolahnya” jelasnya.

Ditanya bagaimana Tasty Fresh ini hadir, Dena melanjutkan ceritanya, “Selama belajar cara mengolah makanan sehat itu, saya sering posting di media sosial, ternyata banyak yang punya pengalaman sama, ada juga yang mulai hidup sehat tapi ngga punya waktu untuk mempersiapkan makanannya karena sibuk. Pada 2020, order pertama saya datang dari teman-teman media sosial.”

“Akhirnya saya meniatkan untuk menghadirkan produk ini sebagai solving problem untuk permasalahan orang-orang dengan masalah yang sama” terang Dena.

Telah mengantongi izin BPOM dan Halal, dalam menjaga kualitas yang sebenarnya ‘sehat’, pemilihan bahan baku untuk Salad Spring Roll Tasty Fresh juga dilakukan dengan ketat, sayuran organik adalah yang utama.

“Karena bahan bakunya kita utamakan organic, makanya produk kita masih dalam jumlah terbatas ‘made by order’ jadi pemesanan harus pre-order H-1, bahan bakunya kita juga harus pesan terlebih dahulu” tambah Dena.

Ketelatenan Dena dalam usahanya menbawa capaian yang membanggakan, Tasty Fresh menjadi juara harapan 1 pada Awarding Bsi Aceh Muslim Preneur (AMP) katagori Scale Up tahun 2023 lalu.
“Ini capaian yang indah ya, karena dari Event ini,Tasty Fresh juga makin dikenal luas di masyarakat dan mendapat kesempatan belajar mengembangkan usaha’ kenang Dena.

Perjalanan UMKM makanan sehat seperti Tasty Fresh adalah cerita tentang bagaimana sebuah bisnis bisa memberikan dampak positif bagi gaya hidup masyarakat. Dengan komitmen untuk menyediakan pilihan makanan yang lebih sehat, UMKM ini berkontribusi besar dalam membentuk pola makan yang lebih baik.

Pemanfaat teknologi media digital untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan efisiensi melalui media sosial dan platform online dan memperluas pasar juga telah dilakukan oleh Tasty fresh.

Saat ini Salad Roll hadir dengan pilihan saus kacang, saus gochujang dan natural mayones, dengan dua jenis kemasan yaitu Premium dan Mini.

Demi memastikan kesegaran makana yg akan diterima oleh pelanggannya, pemesanan dilakukan dengan sistim pre-order satu hari sebelumnya di kontak 085378878853 atau melalui media sosial Instagram @tastysaladroll dari Senin hingga Jumat.

Nurul Ali