Rumah Amal USK Salurkan Zakat Kemitraan Fakultas

Rumah Amal Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala rutin menyalurkan zakat di lingkungkan fakultas USK melalui program Zakat Kemitraan Fakultas.

Zakat Kemitraan Fakultas merupakan program penyaluran zakat kepada masyarakat yang tergolong fakir dan miskin melalui kemitraan dengan panitia pengelola zakat fakultas di lingkungan USK, Kamis (04/04/2024).

Penyaluran dilaksanakan dari tanggal 21 Maret – 3 April 2024 dengan jumlah zakat yang disalurkan sebesar Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000 untuk 163 orang dengan total zakat senilai Rp 131.000.000,-.

Dalam proses penyaluran tersebut Dr. Allaily, S.Pt., M.Si., selaku Kepala Department Pemberdayaan, Beasiswa dan Layanan Rumah Amal USK menyampaikan bahwa kegiatan zakat kemitraan fakultas ini akan rutin kita laksanakan, khususnya di bulan Ramadhan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu ekonomi penerima manfaat yang sudah mengabdi di Universitas Syiah Kuala,” ujarnya.

Salah satu dekan di Universitas Syiah Kuala drh. Teuku Reza Ferasy, M.Sc., Ph.D dekan Fakultas Kedokteran Hewan menyampaikan terima kasih karena dengan dilaksanakan program rutin ini, pegawai dilingkungan USK dapat merasakan berkah dari zakat yang dikelola oleh Rumah Amal Masjid Jamik USK.

“ Kami bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya, dengan kegiatan ini dapat membantu pegawai fakultas kami khususnya di bulan Ramadhan dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan persiapan untuk Hari Raya Idul Fitri. Semoga kemitraan fakultas dengan Rumah Amal Masjid Jamik USK terus berlanjut, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana kembali” Ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads