Kemenag Aceh Besar Serahkan Paket Sembako Festival Ramadhan untuk Dhuafa

Kementerian Agama menyelenggarakan Kegiatan Festival Ramadhan dengan tema  “Asik bersama Gusmen ; kolaborasi sejuta cinta”.

Kegiatan tersebut digelar Kementerian Agama RI secara live streaming dan berlangsung serentak di seluruh Indonesia,  Jumat (22/03).

Adapun  kegiatan utama Festival Ramadhan 224 adalah penyerahan lebih dari 1 juta paket sembako untuk fakir miskin/dhuafa dan anak yatim.

Kemenag Aceh Besar sendiri memusatkan kegiatan di MAN 1 Aceh Besar tepatnya di Samahani Kecamatan Kuta Malaka.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Saifuddin, menyebutkan pihaknya telah menggalang 1000 paket sembako sumbangan  ASN Kemenag Aceh Besar secara sukarela, sebagai bagian amal bersedeqah di bulan suci ini.

“Alhamdulillah dalam waktu 10 hari kita telah mengumpulkan  1000 paket sembako. 200 paket telah kita serahkan ke Kanwil Kemenag Aceh dua hari yang lalu. Sedangkan 800 paket lainnya kita salurkan di wilayah Aceh Besar pada hari Jumat tanggal 22 maret 2024 ” ujar Saifuddin didampingi Kasubbag tata usaha Khalid Wardana dan jajaran kepala seksi.

Saifuddin mengatakan, program ini tentu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako di bulan suci Ramadhan. Pihaknya melalui madrasah dan KUA telah mendata warga masyarakat yang berstatus dhuafa sebagai pihak penerima paket sembako.

“Kita ingin berbagi dan saling peduli sesama saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan berstatus kurang mampu. Kami juga berterima kasih kepada seluruh ASN Kemenag Aceh Besar yang sangat peduli dan mendukung program ini dalam rangka meringankan beban saudara kita di bulan yang suci ramadhan,” katanya.

Kegiatan penyerahan paket sembako secara serentak di seluruh Indonesia yang digelar Kementerian Agama RI dengan jumlah lebih dari 1 juta paket memecahkan rekor MURI dan ini bagian dari kegiatan syiar ramadhan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads