Honda Bekali Keterampilan Safety Riding kepada Petugas Dealer

0
39

Salah satu upaya Honda dalam memberikan layanan terbaik ke konsumen, yaitu dengan memberikan berbagai macam program pelatihan dasar kompetensi secara berkala ke seluruh personilnya.

Pengetahuan akan informasi produk Honda tentunya menjadi syarat wajib bagi seluruh personil yang bertugas di Dealer, selain itu khusus untuk beberapa petugas juga turut dibekali pengetahuan dan keterampilan Safety Riding yang berfokus ke tata cara menggunakan produk Honda yang benar serta aman saat digunakan oleh pengendara maupun orang lain disekitarnya.

“No Sales Without Safety” menjadi salah satu istilah mendasar yang digunakan oleh Honda agar nantinya setiap pengguna sepeda motor Honda mendapat banyak manfaat pakai serta terhindar dari kerugian yang bisa muncul akibat dari resiko kecelakaan di jalan raya.

Selain teori serta dasar keterampilan berkendara, para peserta juga diajarkan modul untuk dapat mengoperasikan Honda Riding Trainer ( HRT ) berupa alat simulasi berkendara yang menjadi fasilitas layanan standar konsumen di hampir seluruh Dealer.

Bertempat di Capella Honda Training Centre – Head Office, acara ini terbagi dalam 2 ( Dua ) gelombang peserta yang terselenggara selama 4 ( Empat ) hari, tepatnya pada tanggal 12 s/d 15 Desember 2023 “ Ucap Sdr. Tomy yang menjadi salah satu Instruktur pemateri Safety Riding Honda di acara tersebut”.

Seperti diketahui bersama sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat di tanah air, dengan alasan praktis, terjangkau dan hemat biaya. Hal ini yang membuat pertumbuhan pengguna sepeda motor terus naik hingga sekarang. “Tambah Sdr. Reza Novendri yang menjadi penanggung jawab dalam program acara tersebut”.

Atas dasar inilah Honda merasa punya tanggung jawab moril serta terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, adapun bentuk konkrit yang selama ini sudah dilakukan oleh Honda berupa memproduksi sepeda motor yang berkualitas serta ramah lingkungan , menyematkan fitur teknologi keselamatan untuk keamanan pemakai, serta memberikan edukasi secara langsung maupun tidak langsung terkait Safety Riding ke calon pengguna sepeda motor, baik menggunakan alat simulasi berkendara ( Honda Riding Trainer ) , leaflet , poster , TVC dan perangkat pendukung lainya yang bisa dengan mudah diakses oleh pengunjung saat ke Dealer.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, kita berharap para personil Dealer punya bekal kompetensi yang cukup serta mampu bertindak sebagai Advisor Safety Riding saat memberikan petunjuk aman berkendara atas penggunaan produk kepada masyarakat khususnya calon pengguna sepeda motor yang berkunjung ke Dealer.

Cari_aman untuk keselamatan No : 1