Karang Taruna Samalanga dan Simpang Mamplam Serahkan Bantuan untuk Palestina Melalui Rumah Zakat Aceh

0
47

Karang Taruna Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Palestina ke Rumah Zakat sejumlah Rp 65.790.000 

Dana tersebut diserahkan langsung oleh ketua Karang Taruna Samalanga, Tgk Musairi dan diterima oleh Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi. 

Riadhi menyampaikan Terima kasih kepada Masyarakat & Karang Taruna Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen  yang telah memberikan kepercayaan terhadap Rumah Zakat dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Gaza – Palestina, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan duka bagi keluarga yang terdampak. 

Rumah Zakat menjadi salah satu lembaga kemanusiaan yang hadir dan ikut ambil bagian dalam menyatakan sikap dan kepedulian terhadap kondisi di Palestina.

Rumah Zakat memiliki jaringan mitra lokal yang berada di Palestina, untuk bantuan berupa makanan, obat-obatan, dan logistik yang disalurkan pada tahap awal merupakan bantuan yang diperoleh dari ketersediaan di Palestina.

Dan saat ini Rumah Zakat juga berencana menurunkan team kemanusiaan (truk kebaikan) langsung ke Palestina, saat ini koordinasi melalui pemerintah-kemenlu dan asosiasi terus dilakukan untuk mendukung upaya ini dapat dilakukan.

Sejauh ini Rumah Zakat sudah menyalurkan beberapa bantuan untuk warga Palestina yaitu 2.500 paket makanan siap saji, bantuan obatan – obatan ke RS Darussalam Gaza.

Karang Taruna Simpang Mamplam 

Sementara itu Camat beserta jajaran dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Palestina ke Rumah Zakat sejumlah Rp 76.537.000 bertempat di Gedung Serbaguna Simpang Mamplam.

Dana tersebut diserahkan langsung oleh Camat Simpang Mamplam Hendry Maulana, SIP. M.S.M didampingi ketua Karang Taruna Simpang mamplam, Linda Yani, S.Sos beserta pengurus dan diterima oleh Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi. 

Dalam sambutanya Camat Simpang Mamplam, Hendry Maulana menyebutkan, ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pengurus Karang Taruna dan masyarakat  yang telah menggalang donasi peduli Palestina untuk diserahkan kepada Rakyat Palestina melalui Rumah Zakat Aceh.

Ini merupakan aksi kedua yg dilakukan karang taruna simpang mamplam untuk palestina, sebelumnya telah menyerahkan 1 unit sumur bor,dan sejumlah kegiatan kemanusiaan lainnya, dengan harapan sumbangan yg di sampaikan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban saudara kita di palestina,dan amanat masyarakat ini bisa tersampaikan dengan penuh tanggung jawab.