Peringati Maulid, Gampong Pasi Janeng Gelar FASI

0
150

Gampong Pasi Janeng, Pulo Nasi Kecamatan Pulo Aceh kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) dari tanggal 28-30 Oktober 2023.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw itu diikuti puluhan peserta tingkat MI-SMP dan SMA.

Adapun cabang yang diperlombakan pada ajang FASI yang digelar rutin setiap tahun itu masing-masing Hafalan Surat Pendek, Hafalan Doa Salat, Lomba Pidato, Azan dan rangking satu.

Keuchik Gampong Pasi Janeng, Imran menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia khususnya kalangan Pemuda dan masyarakat yang telah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Menurutnya, dengan ada even seperti itu anak-anak Gampong Pasi Janeng bisa menyalurkan bakatnya dan berani untuk tampil di depan umum.

“Setelah kegiatan kita melihat anak-anak kita punya potensi sesuai bidang dan bakatnya, semoga mereka ini kedepannya akan menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat dan Agama, khususnya di Pulo Aceh ini dan umumnya bagi Aceh,” ujar Imran saat menutup kegiatan sekaligus pembagian hadiah, Senin (30/10/2023) malam.

Imran menyebutkan sumber dana kegiatan itu sendiri berasal dari Dana Desa, khususnya untuk bidang pembinaan masyarakat.

Ia juga berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya sebagai ajang menggali potensi dari anak-anak Gampong setempat.

“Alhamdulillah dengan adanya Dana Desa kita bisa alokasikan untuk kegiatan-kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, semoga kegiatan seperti ini bisa kita gelar rutin setiap tahunnya,” lanjutnya lagi.

Sementara itu untuk puncak kegiatan Maulid sendiri akan digelar pada hari Sabtu 04 November 2023. Selain Khanduri Maulid, pada malam harinya juga akan diisi dengan Ceramah Maulid yang akan disampaikan oleh Tgk. Jufrizal dari Dayah Ulee Titi Aceh Besar.

“Kami mengajak masyarakat Gampong Pasi Janeng khususnya dan masyarakat Pulo Nasi pada umum untuk sama-sama kita hadir untuk mendengarkan ilmu agama yang akan disampaikan oleh guru kita dari Dayah Ulee Titi,” tutup Imran didampingi Sekdes Thanthawi.