Honda Gelar Seminar Safety Riding bagi Mahasiswa Langsa

0
41

Menurut data yang bersumber dari Korlantas Mabes Polri rentang usia 14 – 39 tahun serta di dominasi kaum pria masih menjadi penyumbang angka terbesar dari kasus kecelakaan yang ada, khususnya di Indonesia, hal ini sejalan dengan tingginya aktifitas manusia saat berada di fase usia tersebut.

Hal ini yang melatar belakangi Honda sebagai produsen sepeda motor no 1 di Indonesia, untuk membuat segala bentuk program yang sifatnya mengajak semua orang untuk selalu peduli dan tetap memprioritaskan keselamatan saat berkendara .

Mengusung tema #Cari_aman saat naik motor, Gelaran acara seminar Safety Riding dengan melibatkan elemen mahasiswa berlangsung secara serentak di lingkungan kampus yang ada di seluruh indonesia.

Kampus IAIN ( Institut Agama Islam Negeri ) Zawiyah Cot Kala yang berada di kota Langsa menjadi salah satu tempat terselenggara nya kegiatan ini, kolaborasi antara PT. Capella Honda , PT. Jasa Raharja serta Polres Langsa berhasil mengajak ratusan mahasiswa/I beserta elemen kampus untuk hadir berkumpul di Gedung aula kampus guna mengikuti rangkaian acara yang terlaksana pada 29 September 2023.

Adapun fokus pokok pembahasan yang diangkat dalam forum tersebut “ Bangga menjadi generasi Cari_aman “ yaitu menanamkan prilaku aman berkendara menjadi suatu kebiasaan sehari hari kepada generasi muda. “ Ucap Sdr. Reza Novendri yang menjadi salah satu narasumber dari Instruktur Safety Riding Honda.

Lontaran pertanyaan kritis yang silih berganti sebagai bentuk fase pemahaman para peserta saat sesi interaksi kepada seluruh narasumber. Ungkap Bp. Sonny S.C sebagai narasumber dari perwakilan PT. Jasa Raharja Langsa.

“kami sangat berharap masyarakat pengguna jalan raya khususnya daerah langsa sekitarnya tidak sampai berurusan dengan pihak kami, karena biasanya itu akan terjadi apabila terlibat kecelakaan di jalan raya”. Tambahnya.

Diakhir acara, seluruh peserta disuguhkan praktek simulasi cara sederhana untuk mengukur jaga jarak aman saat beriiringan di jalan, serta modul video contoh kasus kasus kecelakaan yang diulas dari sisi cara pencegahan nya.

“Kami sangat puas serta jadi lebih mudah memahami pokok pembahasan tentang Safety Riding di acara seminar ini, mudah mudahan acara seperti ini bisa lebih sering diselenggarakan agar lebih banyak pengendara yang lebih sadar serta tertib berlalu lintas,” sebut Wildan Septian selaku mahasiswa perwakilan panitia acara.

Kami bangga menjadi generasi #Cari_Aman.

Sinergi bagi Negeri , Satu hati maju Bersama.