DPRK-Panwaslih Banda Aceh Komitmen Wujudkan Pemilu Berkualitas

0
43

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menerima kunjungan kerja Komisioner Panwaslih Kota Banda Aceh yang baru.

Kunjungan silaturahmi yang berlangsung pada Pukul 90.30 Wib itu diterima langsung Farid Nyak Umar di ruang kerjanya, Lantai III Gedung DPRK Banda Aceh, Jumat (22/09/2023).

Pada kesempatan itu Farid Nyak Umar turut didampingi Sekretaris DPRK Banda Aceh, Tharmizi, Kabag Administrasi Umum dan Keuangan, Muslim, dan Kabag Humas, Persidangan, Yusnardi. Sementara dari Panwaslih turut dihadiri Ketua Ely Safrida dan Anggota Panwaslih Kota Banda Aceh Ambia Dianda.

Dalam pertemuan singkat itu kedua pimpinan Lembaga itu ikut mendiskusikan berbagai hal tentang persoalan pemilu, terutama berkaitan dengan langkah – langkah antisipasi terjadinya kecurangan pemilu pada 2023 mendatang.

Serta mendorong pemilu berlangsung jujur dan adil dengan meningkatkan melakukan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu.

Pada kesempatan itu atas nama Pimpinan DPRK Farid Nyak Umar menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada Komisioner Panwaslih yang telah meluangkan waktu berkunjung dan bersilaturahmi ke DPRK Banda Aceh.

“Sebagai pimpinan dewan kami akan terus bersinergis dengan Panwaslih mengajak untuk sama-sama mewujudkan pemilu yang berkualitas sehingga terwujud pula demokrasi yang bermartabat,” sebut Farid.

Sementara Ketua Panwaslih Banda Aceh, Ely Safrida menyampaikan rasa terima kasih kepada ketua DPRK yang telah menyempatkan diri untuk menerima kunjungan dari pengurus Panwaslih Banda Aceh ditengah kesibukan rapat pembahasan anggaran.

“Kami juga menyampaikan terimasih sudah diterima untuk menjalin silaturahmi, dalam hal ini kami sebagai komisiner baru akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi, Lembaga DPRK,” kata Ely Safrida.

Sebagaimana diketahui Panwaslih Kota Banda Aceh yang baru periode 2023 – 2028 dilantik pada tanggal 20 Agustus 2023 di Jakarta.