Rumah Amal Masjid Jamik USK Gelar Pasar Amal

Rumah Amal Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar Pasar Amal di halaman Masjid Jamik Kopelma Darussalam, Ahad (27/06/2023).

Pasar Amal terselenggara bekerjasama dengan para donatur di Civitas Akademika USK, Darma Wanita Persatuan USK, relawan LDK An Nahl Fakultas Kedokteran Hewan, relawan Rumah Amal Masjid Jamik USK, relawan Asrama Mahasiswa USK, relawan Div. Kewirausahaan dan Div. Keagamaan Himpunan Mahasiswa Peternakan Fakultas Pertanian USK, Relawan dari LDF Al Mizan Fakultas Ekonomi Bisnis USK dan Remaja Masjid Jamik USK.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh koordinator Pasar Amal, Dr. Allaily S,Pt., M.Si., Pengurus Rumah Amal Masjid Jamik USK, dosen, mahasiswa, 6 pedagang sekitar kampus, serta masyarakat di lingkungan USK.

Dr. Allaily, S.Pt., M.Si. selaku koordinator Pasar Amal mengatakan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon dan antusiasme masyarakat dan mahasiswa sangat baik. Terbukti sejak dibukanya stand Pasar Amal sejak pukul 07.00 pagi sudah dipadati oleh para pembeli yang berasal dari para dosen, mahasiswa dan masyarakat sekitar lingkungan kampus Universitas Syiah Kuala. Turut hadir mengunjungi Pasar Amal Bapak Wakil Rektor III, Prof. Dr. Ir. Mustanir didampingi dosen di lingkungan USK.

“Harapannya kegiatan baik ini bisa menjadi sebuah kegiatan yang berkelanjutan yang mana tujuan digelarnya Pasar Amal ini dimana seluruh hasil penjualan sepenuhnya digunakan untuk yang kemudian disalurkan melalui Rumah Amal Masjid Jamik USK kepada mereka yang membutuhkan.” Ujar Allaily yang juga merupakan dosen Prodi Budidaya Peternakan Fakultas Pertanian USK dan Pengurus Rumah Amal USK.

Target yang ingin dikumpulkan dari Pasar Amal ini selain belanja dan berjualan, juga terkumpul nya donasi. Donasi yang berhasil terkumpul dari hasil penjualan di Pasar Amal sekitar Rp.6.214.000 rupiah, hal ini 2 kali lipat dari target yang telah ditentukan oleh Koordinator Pasar Amal.

Pasar Amal sendiri menyediakan berbagai barang mulai dari yang baru hingga second hand (bekas) berupa tas, pakaian, sepatu, buku, dan banyak lagi yang berkualitas. Barang-barang tersebut seluruhnya bersumber dari sumbangan para dosen, mahasiswa, relawan dan masyarakat umum di lingkungan Universitas Syiah Kuala, dan di bandrol mulai harga yang relatif murah mulai dari Rp.1.000 hingga Rp.30.000.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads