Rumah Amal Masjid Jamik USK Gelar Sunatan Massal

0
54

Rumah Amal Masjid Jamik USK berkolaborasi dengan Profesional Kesehatan Muslim Indonesia (PROKAMI) wilayah Aceh melaksanakan kegiatan sosial kesehatan sunatan massal bagi anak-anak dhuafa Aceh di lima kabupaten/kota.

Sunatan secara resmi dibuka langsung oleh Direktur Rumah Amal Masjid Jamik USK, Tedy Kurniawan Bakri dan turut dihadiri juga wakil ketua PROKAMI wilayah Aceh, Rahmad Julianto. Kegiatan diawali pada 09 Juli 2023, bertempat di Apotik Keluarga Banda Aceh.

Ketua Panitia, Rahmad Julianto dalam sambutannya mengatakan, program sunatan massal ini semata merupakan sunah yang telah disyariatkan dan dicontohkan oleh para nabi-nabi terdahulu, tidak hanya untuk umat nabi Muhammad saja, bahkan perintah sunat ini telah dimulai sejak nabiullah Ibrahim alaihissalam.

“Sunat telah diperintahkan sejak dahulu, dan telah banyak diteliti oleh banyak ilmuan bahwasanya sunat memiliki manfaat bagi kesehatan, bahkan umat non muslim mengakui bahwasanna sunat memang memiliki manaat bagi kesehatan,”ujarnya.

Kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan di lima titik kota/kabupaten di aceh seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Barat, Bireun hingga Subulussalam. Kegiatan ini pula didukung oleh sejumlah klinik dan apotek diantaranya Klinik Geutanyoe Bireuen, Klinik Utama Kita Sehat Subulussalam, Klinik Nanggroe Madani Aceh Besar, Apotek Keluarga Banda Aceh dan Apotek Juara Meulaboh.

Tedy Kurniawan Bakri, selaku Direktur Rumah Amal Masjid Jamik USK juga menyampaikan bahwa Rumah Amal adalah lembaga yang mengelola zakat, sedekah dan infak yang seluruhnya dimanfaatkan untuk ummat.

“Hasil dari zakat tersebut yang kemudian didonasikan salah satunya dalam bentuk kegiatan sunatan masal gratis bagi anak-anak dhuafa ini.” ujarnya.