Dewan Dakwah Aceh Salurkan 150 Paket Ramadhan untuk Keluarga Kurang Mampu

Dewan Dakwah Aceh kembali menyalurkan sebanyak 150 paket ramadhan berupa sembako kepada keluarga fakir miskin di wilayah Aceh Besar, Banda Aceh dan juga daerah perbatasan Aceh.

Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh, Prof Dr Muhammad AR, MEd di Markaz Dewan Dakwah Aceh, Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Koordinator kegiatan yang juga Sekretaris Dewan Dakwah Aceh, Zulfikar SE MSi, Senin (10/4/2023) mengatakan bantuan sembako tersebut disalurkan untuk wilayah Banda Aceh sebanyak 10 paket, Aceh Besar 70 paket dan daerah perbatasan Aceh 70 paket.

“Alhamdulillah pada ramadhan tahun ini Dewan Dakwah Aceh kembali menyalurkan paket ramadhan kepada keluarga fakir miskin. Program tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan,” kata Zulfikar.

Ia menjelaskan program tersebut bertujuan untuk membagikan kebahagian dan keberkahan ramadhan bagi kelurga miskin dan kaum kurang mampu di daerah perbatasan dan pedalaman Aceh. Sehingga diharapkan akan membantu mareka untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Setiap paket bantuan tersebut berisi beras, minyak goreng, telur, gula dan sirup. Alhamdulillah, jumlah bantuan yang disalurkan terus meningkat pada setiap tahunnya,” kata Zulfikar.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh, Prof Dr Muhammad AR MEd sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terlaksananya prorgam bantuan tersebut. Ia menambahkan semua bantuan tersebut dihimpun dari Keluarga Besar Dewan Dakwah Aceh, masyarakat dan donatur lainnya.

“Terakhir kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya dan juga para panitia yang telah membantu kesuksesan kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalasnya dengan yang lebih baik. Kami juga berharap ditahun-tahun mendatang program tersebut tetap berjalan dan akan banyak lagi daerah dan masyarakat miskin yang dapat kita bantu,” pungkas Prof Muhammad AR.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads