Baitul Mal Aceh Bersama Rumah Zakat Gelar Khitanan Gratis

0
60

Rumah Zakat bekerja sama dengan Baitul Mal Aceh menyelenggarakan Kegiatan khitanan gratis. Kegiatan dilaksanakan di tiga titik di wilayah Bireuen, yaitu di Klinik Pratama Geutanyoe Bugak Krueng Mate Kecamatan Jangka 14 anak, Klinik Pratama Geutanyoe Kecamatan Simpang Mamplam, masing-masing 16 anak, serta di Puskesmas Cot Ijue, Kecamatan Peusangan untuk 10 anak.

Sebelum bulan Ramadhan, orang tua sudah antusias mendaftarkan anaknya untuk dikhitan secara gratis.

Anggota Badan Baitul Mal Aceh Mukhlis Sya’ya, mengungkapkan kolaborasi kegiatan antara BMA dan Rumah Zakat ini sangat bermanfaat dalam membantu meringankan beban dari para keluarga kurang mampu secara langsung untuk mengkhitan anak-anak mereka.

“Apa yang dilakukan ini juga sebagai upaya untuk memperluas cakupan penerima manfaat dari dana zakat yang dikelola oleh BMA, mudah-mudahan ini menjadi amal jariah bagi semua yang terlibat dalam kegiatan mulia itu,” kata Mukhlis Sya’ya.

Mukhlis juga berharap kepada para penerima manfaat ini untuk senantiasa berdoa kepada Allah agar para Muzakki dan para Amil supaya diberikan kesehatan, keberkahan dan kemudahan rezeki serta dilancarkan semua urusan mereka.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Yasir Arafat, mengungkapkan kegiatan khitanan gratis selalu diminati oleh masyarakat, terutama di masa liburan atau Ramadhan. Namun, tidak semua peserta bisa ditampung karena kuota sudah penuh.

“Peserta yang sudah mendaftar sudah diverifikasi layak untuk mengikuti kegiatan khitanan gratis ini. Mereka berasal dari keluar kurang mampu,”ujarnya.

Pemilik Klinik Pratama Geutanyoe Bugak, Said Agus, menyambut baik kegiatan ini dan mengakui bahwa banyak masyarakat dan anak-anak yang terbantu oleh kegiatan ini, apalagi mereka mendapat paket Ramadan dan santunan. Salah satu peserta khitan, Faza (13 tahun), mengaku senang bisa ikut dikhitan di klinik dan berterima kasih kepada Baitul Mal Aceh dan Rumah Zakat atas kegiatan ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang tidak mampu untuk melakukan khitan secara gratis.

Rumah Zakat selaku pelaksana mengapresiasi Baitul Mal Aceh atas kepedulian dan kontribusinya dalam menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat terutama kurang mampu dan membutuhkan.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan khitanan massal yang disponsori oleh Baitul Mal Aceh dan dilaksanakan oleh Rumah Zakat. Anak saya dapat mengikuti khitan secara gratis, dan saya tidak perlu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” Ujar orangtua salah satu peserta khitanan massal.

Branch Manager Rumah Zakat, Riadhi menyampaikan melalui rilisnya ucapan terima kasih Kepada Baitul Aceh atas sinegi yang terjalin.

Program Khitanan Ceria yang di usung Rumah Zakat agar anak-anak merasa senang tidak khawatir, semoga hal yang sama bisa di lakukan didaerah lain dengan mengajak lebih banyak mitra dan penerima manfaat.