Tips Berkendara di Bulan Puasa

0
53

Bulan Ramadhan yang di nanti telah tiba, dan selamat menunaikan ibadah puasa buat seluruh umat muslim yang sedang menjalaninya. 

Tentunya saat sedang berpuasa ada perbedaan suasana yang dirasakan, tetapi momen ini janganlah menjadi suatu halangan buat kita untuk tetap beraktifitas menggunakan sepeda motor seperti biasa sehari hari. 

Nah berikut ada enam tips ringan namun cukup manjur yang dibagikan oleh  Novara Dita, selaku Instruktur Safety Riding dari Capella Honda Aceh, Yuk mari kita simak bersama tipsnya :

1. Awali dengan asupan makanan yang cukup kaya serat serta perbanyak minum air putih saat waktu sahur, agar kamu gak cepat lelah akibat kehabisan tenaga saat berkendara.

2. Buat rute dan rencana perjalanan sebelum hendak mulai berkendara ke tujuan, hal ini wajib kita lakukan agar energi gak terbuang sia sia saat berkendara.

3. Gunakan Helm dan jaket serta perlengkapan pendukung lainnya dengan bahan yang nyaman serta berwarna cerah, hal ini sangat penting agar kamu lebih konsentrasi dan tetap aman saat berkendara di jalan.

4. Pastikan sepeda motor dalam kondisi prima dengan segala kelengkapan standarnya, hal ini untuk mengantisipasi sepeda motor mogok yang bakal nyusahin kita saat di jalan.

5. Lengkapi surat surat kendaraan anda dengan masa aktif yang masih berlaku, agar kita tidak terhalang saat ada pemeriksaan petugas di jalan.

6. Agar tidak mengurangi kekusyukan nilai ibadah puasa kita, hendaknya cari rute jalan yang tidak begitu ramai lalu lintasnya terutama saat di siang hari.

Semoga tips ini berguna buat kita semua dan jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan serta #Cari_aman saat Naik Motor !