Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri, BI Aceh Siapkan Uang Tukar 4T

0
87

Bank Indonesia (BI) perwakilan Aceh dan Bank Indonesia Lhokseumawe menyiapkan uang tukar sebesar Rp4 triliun dalam menghadapi Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Ini sebagai respon untuk memenuhi
kebutuhan Perbankan dalam menyiapkan kebutuhan ATM menjelang Ramadan dan Idul fitri 1444H. Serta untuk layanan penukaran uang pecahan kecil bagi seluruhmasyarakat Aceh,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Rony Widijarto P di Banda Aceh.

Rony menyebutkan,  untuk mendukung kegiatan penukaran uang tersebut, Bank Indonesia Provinsi Acehberkerjasama dengan Perbankan, BPRS dan PT. Pos Indonesia akan membuka layanan penukaran uang yang tersebar di 47 jaringan kantor cabang dari 13 Perbankan Syariah, 2BPRS dan 1 PT. Pos Indonesia di wilayah kerja KPw BI Provinsi Aceh pada periode 28Maret s.d 18 April 2023.

Selain itu, kata dia masyarakat juga dapat melakukan penukaran uang melalui layanan kaskeliling BI, Perbankan dan BPRS. Layanan Kas Keliling Bersama berlokasi di halaman parkir Barata, dari hari Senin s.d Kamis tanggal 10 s.d 18 April 2023 mulai pukul 09.00s.d 12.00 Wib. 

Guna menghindari kerumunan, pihaknya mengharapkan kepada masyarakat untuk melakukanpemesanan penukaran Uang dengan menggunakan Aplikasi Pintar (https://pintar.bi.go.id) sebelum hadir di lokasi.

Adapun pelayanan mobil kas BI akan melayani penukaran uang di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan lokasi yakni 29 Maret di Pasar Keutapang, 30 Maret Pasar Lambaro, 3 April di Kantor Wali Kota Banda Aceh, 4 April Kantor Gubernur Aceh, 5 April Darussalam, 6 April Pelabuhan Ulee Lheu dan 10 sampai 20 April di Mall Barata Banda Aceh.