Human Initiative Siapkan Relawan Siap Siaga Bencana

0
83

Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan keberanian masyarakat dalam mengahadapi bencana alam, Human Initiative mengadakan Super Camp Latihan Dasar Relawan di Kawasan Wisata Jantho Panaroma Park, Kota Jantho, Aceh Besar.

Kegiatan Super Camp, Latihan Dasar Relawan ini mengambil tema “Jadilah Bagian Kebaikan” dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 17 – 18 Desember 2022 dan diikuti oleh 40 peserta yang merupakan yatim binaan Orphan Kafala Program Human Initiative Aceh dengan rentang usia 17 – 20 tahun.

Dalam sambutannya, Apriadi selaku Branch Manager Human Initiative Aceh menyampaikan, Super Camp ini adalah yang pertama dilakukan pasca Pandemi Covid-19 melanda, mengingat selama pandemi begitu banyak bencana yang terjadi, maka pelatihan ini menjadi sangat penting dan harus dilakukan, terlebih Aceh sendiri merupakan daerah rawan bencana.

Kegiatan tersebut kata Apriadi juga menjadi salah satu sarana open recruitment HIVE (Human Initiative Volunteer Energy) yang merupakan Relawan Human Initiative yang siap siaga turun kelapangan saat dibutuhkan.

Selain berbagai materi kebencanaan yang disajikan, super camp ini juga menjadi sarana refreshing dan silaturrahmi para penerima manfaat Orphan Kafala Program Human Initiative yang di sponsori Islamic Development Bank (IsDB).

Diakhir kegiatan, Rauzalia, selaku Field Officer Orphan Kafala Program Human Initiative Aceh menutup kegiatan dengan harapan kepada teman – teman penerima manfaat dapat melanjutkan kebaikan – kebaikan yang mereka terima ke masyarakat umum, tutup Rauzalia sambil membagikan hadiah hiburan kepada peserta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.