PJ Walikota dan Kakankemenag Tinjau Pelaksanaan Sub PIN Polio di MIN 8 Banda Aceh

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq meninjau langsung pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di MIN 8 Banda Aceh, Lhong Raya, Selasa (13/12/2022).

Didampingi Kakankemenag Banda Aceh Abrar Zym dan Kepala MIN 8 Mardani, Bakri Siddiq turut memberikan imunisasi polio kepada sejumlah siswa-siswi di sekolah tersebut.

Di sela-sela kegiatan, pj wali kota mengharapkan agar seluruh anak-anak Banda Aceh bisa mendapatkan imunisasi polio agar terbebas dari penyakit yang baru ditemukan KLB-nya lagi di Aceh beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan, dengan tercapainya target cakupan Sub PIN polio ini, Banda Aceh akan terbebas dari ancaman penyakit polio, yang memang sudah ditemukan kasusnya di tempat lain di Aceh,” katanya

Ia juga menyebutkan bahwa imunisasi polio aman bagi anak-anak dan tidak bertentangan dengan agama -dibolehkan secara syar’i- sesuai kesepakatan ulama Aceh.

“Ini adalah salah satu ikhtiar bersama demi kesehatan anak-anak kita kelak,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada dewan guru dan para orangtua murid yang telah mendukung menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Terima kasih juga kepada Pak Kakankemenag yang juga hadir langsung hari ini bersama kita,” ujarnya lagi.

Untuk mencairkan suasana ruang kelas saat kegiatan imunisasi, pj wali kota turut berinteraksi dengan para siswa disana.

“Siapa yang mau bercerita kegiatan sehari-harinya dalam bahasa Aceh, akan mendapatkan hadiah,” tutup Bakri.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads