Rumah Zakat Salurkan 1,5 Ton Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

0
40

Tim Rumah Zakat menyalurkan 1,5 ton amanah bantuan dari para donatur untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Gampong Durian, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (13/11/2022).

Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi menyampaikan, donatur yang ikut support dalam peduli korban banjir Aceh Tamiang diantaranya Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Aceh melalui IPEBI (Ikatan Pegawai Bank Indonesia) dan BI Religi, PT. Pegadaian Syariah Aceh, Pegawai Kanwil DJP Aceh, JNE Expres Banda Aceh, Toko Serba 35.000 Cut Kinan, Group Permata Geutanyoe, Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh dan beberapa donatur personal lainnya.

Dijelaskan, Gampong Durian merupakan salah satu desa yang paling parah dan terdampak banjir dari desa di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Hampir 90% wilayah ini terendam dengan ketinggian air mencapai 1,5 – 2 meter. Akses jalan yang lumpuh mengakibatkan 1100 kk dan 5200 jiwa ikut menjadi korban. Akibatnya banyak kegiatan yang lumpuh seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi juga ikut terpuruk.

Adapun penyaluran dilakukan di salah satu titik Posko Gampong Durian Jalan Rantau Dusun Subur Desa Durian, Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Bantuan yang disalurkan berupa pakaian layak pakai, sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, sarden, mie instan, teh celup dan Superqurban (daging olahan kornet).

Dari pantauan Tim Rumah Zakat masih terdapat warga yang mengungsi dibawah tenda pengungsian disebabkan rumahnya masih berlumpur dan seluruh perabot rumah rusak sehingga belum bisa untuk ditempati. Harapannya semoga warga yang masih mengungsi dapat segera kembali beraktifitas.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T Insyafuddin mewakili Pemerintah Aceh Tamiang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Donatur dan Rumah Zakat, semoga bantuan ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yg terdampak bencana banjir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.