Ketua DPRK Tinjau Pembangunan Rumah Fakir Miskin oleh Baitul Mal Kota

0
37
Ketua DPRK Tinjau Pembangunan Rumah Fakir Miskin oleh Baitul Mal Kota/Humas DPRK

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Farid Nyak Umar meninjau progres pembangunan rumah untuk fakir miskin yang dibangun Baitul Mal Kota (BMK) Banda Aceh di Gampong Blang Cut Kecamatan Lueng Bata, Rabu (09/11/2022).

Dalam kunjungan itu Ketua DPRK, Farid Nyak Umar turut didampingi Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh, Tgk. Asqalani, Komisioner BMK, Surya dan Aisyah, Sekcam Lueng Bata dan aparatur Gampong Blang Cut.

Pada kesempatan itu Farid Nyak Umar mengatakan dirinya bersama pimpinan Baitul Mal ingin melihat langsung progres pembangunan rumah Tipe 36 plus untuk Abdul Majid, salah seorang fakir miskin warga Gampong Blang Cut dari sumber dana BMK. Karena selama ini Abdul Majid bersama istri dan lima orang anak tinggal di rumah yang tidak layak huni.

“Apresiasi kami untuk Baitul Mal Kota, akhirnya setelah hampir tujuh belas tahun Pak Abdul Majid bersama enam anggota keluarganya berdomisili di sini di rumah yang tidak layak huni, alhamdulillah pada hari ini beliau sudah mendapati rumah bantuan dari Baitul Mal. Semoga akan semakin meningkatkan kesyukuran kepada Allah atas bantuan rumah ini, salah satunya dengan senantiasa melaksanakan shalat lima waktu, ” kata Farid disela-sela kunjungan itu.

Abdul Majid salah seorang penerima dari rumah bantuan miskin tersebut menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak terutama para muzzaki yang telah mendonasikan zakatnya untuk pembangunan rumah kepada keluarganya melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Baitul Mal, para muzakki dan Ketua DPRK yang telah membantu mengadvokasi sehingga kami dan keluarga memperoleh bantuan rumah,” tutur Abdul Majid yang didampingi istri.

Sementara Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Asqalani menyampaikan pada tahun 2022 Baitul Mal membangun tiga puluh unit rumah kepada keluarga miskin. Dimana lima belas unit pada tahap awal sudah selesai dibangun. Kemudian untuk sàat ini sedang dilakukan pengerjaan tahap kedua lima belas unit lagi.

“Sejak program ini berjalan sudah dua ratus lima puluh unit rumah telah dibangun oleh Baitul Mal kepada warga miskin di Banda Aceh, salah satunya untuk Pak Abdul Majid. Mudah-mudahan ini bisa membantu saudara kita kaum dhuafa,” kata Asqalani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.