PMI Aceh Mobilisasi Bantuan Darurat untuk Korban Bencana di Tamiang dan Agara

0
24

Organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh memobilisasi bantuan darurat untuk korban banjir di Aceh Tamiang dan Aceh Tenggara (Agara), Jumat, 4 November 2022.

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf menginformasikan, bantuan tanggap darurat bencana dari PMI Aceh diberangkatkan Jumat, 4 November 2022 dari Markas PMI Aceh di kawasan Ajuen Jeumpet, Aceh Besar.

Menurut Murdani, mobilisasi bantuan sebanyak dua truk plus dua double cabin tersebut melibatkan dua tim respons yang dipimpin masing-masing oleh Ketua Bidang Penanggulangan Bencana (PB) PMI Aceh, Khalid, S.Pd.I dan Kepala Markas PMI Aceh, Surya Chandra Nasution.

“Saudara Khalid memimpin misi ke Agara bersama 30 relawan sedangkan Surya ke Tamiang juga 30 relawan,” kata Murdani.
Proses penglepasan tim ke zona bencana ditandai dengan upacara dan arahan oleh Ketua Bidang PB PMI Aceh, Khalid didampingi Kepala Markas Surya Chandra Nasution.
“Insya Allah tak ada hambatan apapun di perjalanan sehingga korban bencana bisa secepatnya menerima bantuan yang dibutuhkan.

Ada pun bantuan darurat yang dimobilisasi PMI Aceh ke Aceh Tamiang dan Agara meliputi terpal 200 unit, kelambu 100 pcs, selimut 100 pcs, jerigen 100 pcs, dan hygiene kit 60 paket.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.