Gandeng Rumah Zakat, Jasa Raharja Salurkan Bantuan Korban Banjir di Aceh Utara

0
28

PT Jasa Raharja (Persero) menggandeng Rumah Zakat untuk menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di dua titik, yakni di Desa Asan Krueng Kreh dan Desa Keutapang Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (26/10/2022).

Sebagaimana diketahui, bencana banjir yang melanda tujuh kecamatan di Aceh Utara beberapa waktu lalu akibat curah hujan yang tinggi, sehingga meluapnya air Krueng Keureuto, Krueng Peuto, Krueng Pirak, Krueng Sawang, Krueng Nisam dan Krueng Pase.

Kondisi tersebut mengakibatkan pemukiman penduduk dan pusat perbelanjaan direndam banjir parah, sehingga memaksa masyarakat mengungsi sementara waktu ke tempat yang lebih aman. Untuk meringankan beban masyarakat, PT Jasa Raharja (Persero) menyalurkan sejumlah bantuan dengan menggandeng Rumah Zakat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Lhokseumawe, Sumariadi, Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi dan tokoh masyarakat setempat. Bantuan yang disalurkan berupa 150 paket sembako, 150 paket Hygiene kits dan 25 paket perlengkapan bayi dan balita. Desa tersebut menjadi penerima bantuan sembako karena termasuk desa yang parah terdampak banjir. Desa ini terendam banjir hingga sepuluh hari dengan ketinggian air hingga 2 meter info dari Keuchik Desa Asan Krueng Kreh, Muhammad Iksan.

Dalam keterangan ditempat terpisah, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Aceh, Regy S Wijaya mengakui pihak PT. Jasa Raharja berempati memberikan donasi melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Aceh Utara.

“Dan terima kasih kami ucapkan kepada Rumah Zakat yang telah membantu penyaluran bantuan dari PT. Jasa Raharja. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi korban banjir.” Ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.