Rumah Amal Masjid Jamik USK Kembali Salurkan Beasiswa

Rumah Amal Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala kembali salurkan Beasiswa Bantuan SPP dan Beasiswa Syiah Kuala.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan di ruang rapat senat USK, Darussalam, Kamis (22/09/2022)

Program ini ditujukan bagi mahasiswa jenjang D3, S1 dan Koasistensi dari berbagai fakultas di Universitas Syiah Kuala yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi.

Program ini berupa pemberian dana bantuan untuk biaya uang kuliah tunggal (UKT) dan biaya pendidikan. Kriteria kurang mampu didasarkan pada data berkas pendaftaran yang memuat informasi tentang kondisi ekonomi keluarga serta diperkuat oleh lampiran surat rekomendasi dari Wakil Rektor III, Wakil Dekan III, atau dosen wali mahasiswa.

Dr. Rina Suryani Oktari., M. Si selaku Wakil Direktur Rumah Amal Masjid Jamik USK menuturkan bahwa jumlah total penerima manfaat gabungan kedua beasiswa ini sebanyak 532 yang terdiri dari mahasiswa dan siswa. Total dana yang disalurkan adalah Rp 270.000.000 untuk beasiswa syiah kuala adalah Rp 558.429.500,- untuk bantuan beasiswa spp.

Dana beasiswa tersebut bersumber dari zakat yang selama ini dikelola oleh Rumah Amal Masjid Jamik USK yang sebagian besar berasal dari zakat, infaq, dan shadaqah civitas akademis USK.

“Kami berharap program ini benar-benar bermanfaat dan memotivasi mereka untuk menjalankan studi dengan sebaik-baiknya agar dapat meningkatkan prestasi dan menyelesaikan studi tepat waktu,” Tutur Rina.

Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan menyampaikan dukungannya terhadap program-program di Rumah Amal Masjid Jamik USK yang telah banyak memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk mendukung aktivitas akademik.

Begitu juga adik-adik mahasiswa penerima manfaat, Rektor USK berharap beasiswa tersebut semakin menambah semangat dan memotivasi untuk meningkatkan prestasi dan lulus tepat waktu.

“terus semangat meraih prestasi, bersyukur adik-adik hari ini diberikan bantuan oleh Rumah Amal, kalian terpilih dari penyaringan yang sangat selektif dilakukan, mohon dijaga amanah dan tanggungjawab ini secara baik dengan menyelesaikan pendidikan tepat waktu, selipkan doa terbaik kepada bapak ibu muzakki dan donatur Rumah Amal Masjid Jamik USK,” ucap Rektor.

Turut hadir dalam kegiatan ini, pengurus dan tim operasional Rumah Amal Masjid Jamik USK, serta perwakilan mahasiswa penerima manfaat program Bantuan Beasiswa SPP dan Beasiswa Syiah Kuala.

Berita Terkait

Berita Terkini