NasDem Aceh Minta Surya Paloh Umumkan Anies sebagai Capres

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh meminta Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh untuk mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Pengumuman itu rencananya disebut dilakukan pada 10 November mendatang.

“Kami mengetahui Ketua Umum Partai NasDem, Pak Surya Paloh memiliki kemungkinan untuk menyebut nama lain seperti Pak Ganjar dan Pak Andika, nama-nama yang telah muncul dalam Rakernas lalu partai ini. Tapi dari subyektivitas pandangan kami di Aceh, Anies adalah (pilihan) sangat tepat,” kata Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi dalam keterangannya, Senin (12/9/2022).

Meski Surya Paloh ada kemungkinan menyebut nama lain, kata Taufiqulhadi, namun pihaknya menaruh harapan besar Ketum memilih Anies. Pengurus NasDem Aceh mengaku sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Karena dalam beberapa kali komunikasi dengan kami, Anies ada komitmen besar memberikan perhatian kepada Aceh melalui NasDem,” jelas Taufiqulhadi.

Menurutnya, NasDem harus mengajak minimal dua partai lain untuk bergabung mendukung Anies. Komunikasi dengan partai nasional lain disebut telah dilakukan untuk mengusung calon presiden.

“Sejauh ini, komunikasi yang intens telah terbangun antara NasDem dan PKS, serta NasDem dan Partai Demokrat,” jelasnya.

sumber: detik.com

Berita Terkait

Berita Terkini